Kerja sambilan :

Kamis, 21 Mei 2009

Koperasi Pembatik Bersama Djakarta/Koperasi Pengusaha Batik Djakarta dan Sejarah Berdirinya KPBD


Bismillahirrahmanirrhiim(i)


KPBD
adalah Koperasi Pembatik Bersama Djakarta yang kemudian diubah menjadi Koperasi Pengusaha Batik Djakarta.
Koperasi Pengusaha Batik Djakarta didirikan oleh pengrajin/Pengusaha batik yang berasal dari wilayah Bendungan Senayan Jakarta pada tahun 1959, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No.100 dekat Pintu I/II Senayan Jakarta.
KPBD adalah Koperasi Pengusaha Batik yang menampung dan mengelola hasil produksi kain batik warga Bendungan Senayan, Kebayoran, Tebet dan sekitarnya, yang kini berkantor di Jalan Bendungan Walahar No. Telephone:021-5723876 Faximile :021-5733103
Koperasi Pengusaha Batik Djakarta berdiri dengan Surat Keputusan Menteri Koperasi Republik Indonesia No. Tahun 19 dan menjalankan/mengatur usahanya berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).
Induk Koperasi Pengusaha Batik Djakarta adalah Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) yang berkantor di Gedung Wisma GKBI Jl. Jenderal Sudirman Kav. Jakarta

Pendiri KPBD :

Bidang Usaha KPBD:

Sejak berdirinya KPBD hingga kini mengalami pasang surut dalam menjalankan usaha koperasi, karena peralatan yang dimiliki oleh pengusaha/pengrajin masih tradisional dan sederhana pada saat itu, sehingga persaingan dengan pengusaha batik yang ada di Indonesia menjadi agak tertinggal dan mengalami kelesuan dalam memproduksi kain batik, karena pengusaha batik yang baru tumbuh mempunyai modal dan peralatan cukup & modern untuk membuat batik cetakan, tetapi untuk pembuatan batik tulis sejak dahulu masih tetap menggunakan peralatan sederhana/canting dan harganyapun lebih mahal daripada batik cetakan mesin/cetakan tangan.
Tetapi Alhamdulillah hingga kini KPBD masih tetap bertahan dengan bidang usahanya yang lain yaitu:

- Penyuplai Seragam batik untuk anak-anak sekolah seluruh Indonesia/Dunia
- Penyuplai kain dan pakaian batik dari GKBI untuk eksport
- Penyewaan Property atau Gedung Perkantoran, dengan menyawakan Gedung Induknya di Jl. MT Haryono Kav.27, yang masih ditempati oleh Kedutaan Besar Negara Saudi Arabia
- Usaha Konveksi
- Usaha Simpan Pinjam

-
Dll

Untuk mempromosikan Bidang Usaha KPBD, Koperasi ini siap melayani penyediaan/penjualan Seragam batik untuk Anak sekolah dari tingkat TK hingga SMA, serta kain batik dan baju batik untuk pria dan wanita di wilayah Jabodetabek khususnya/seluruh Indonesia, dengan kwalitas yang cukup baik dan dengan harga bersaing.
untuk informasi hubungi : Telp: 021-5723875 fax: 021-5733103/Hp: 085888682096

Ditulis oleh : M. Husni H.A.Halim




quality="high" bgcolor="white" width="125" height="125"
type="application/x-shockwave-flash"
pluginspage="http://www.macromedia.com/shockwave/download/index.cgi?
P1_Prod_Version=ShockwaveFlash">




Membuat Batik Tulis dan Batik Cetakan





0 komentar:


Poskan Komentar












































Seandainya KPBD Bergabung Dengan Kedutaan Besar Arab Saudi 

Assalaamualaikum Wr.Wb.


Bismillahirrahmanirrahiim(i)

Sekarang ini kantor KPBD pusat di Jalan MT. Haryono kav.27 masih ditempati oleh Kedutaan besar Negara Sahabat/Kedubes Saudi Arabia, yang telah lama menjalin kerja sama untuk mengontrak dan menempati Gedung KPBD tersebut. Seandainya KPBD untuk mengembangkan usahanya dibantu dan disokong lagi oleh Kedubes Negara Saudi Arabia untuk mendirikan/membangun Hotel Syar'iah KPBD International, maka KPBD akan lebih maju lagi dalam menjalani Usahanya, apalagi hingga saat ini di Wilayah Jabodetabek/ di Indonesia belum ada Hotel International yang berbasis Syari'ah untuk menjamu tamu-tamu khususnya dari Negara-negara Islam. Karena Kebanyakan hotel-hotel besar bertaraf Internasional yang ada di Jabodetabek khususnya belum menyediakan fasilitas yang melayani Umat Islam, karena masih adanya Discotiq, bar-bar yang menyediakan minuman keras/food dan beveragenya yang belum Islami, pub dan hiburan malam lainnya.
Hal ini hanyalah sebagai wacana saja buat Pengurus KPBD khususnya , karena di Indonesia Masih Banyak para Kiyai/Ulama/Ustad dan Ustadza yang lebih mengerti dan mengetahui tentang hal tersebut/tentang Syari'ah Islam.



           

0 komentar:


Poskan Komentar


Membuat Batik Tulis Dan Batik Cetakan










0 komentar:


Poskan Komentar


Signup for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Kereta Api Monorel Lintas Kota Tenaga Listrik Dan Tenaga Mesin Turbo Jet


Bekasi, 21 Desember 2009

Bismillahirrahmanirrahiimi

Assalaamualaikum Wr.Wb.


Transportasi di wilayah Jabodetabek yang sudah ada sebenarnya masih harus di benahi dan diperbaruhi, karena transportasi yang ada pada saat ini kebanyakan masih membuat polusi Udara di sekitar wilayah Jabodetabek. Masih banyak kendaraan dan pengemudinya kurang disiplin yang kadangkala membuat macet jalan-jalan raya yang ada terutama di Ibukota Jakarta. Yang katanya Ibukota Negara Kota Metropolitan yang akan menjadi Kota Megapolitan.
Saya seorang warga Kota Jakarta kadangkala merasa kurang nyaman bila melihat kesemrawutan lalulintas, begitu juga warga yang lain sependapat dengan saya bila mengalami dan berjalan di keramaian lalulintas, masih banyaknya kendaraan umum yang mengeluarkan asap kenalpot, juga masih banyaknya pemakai jalan membuang sampah ke jalan raya dari kendaraannya membuat sesak napas pengguna jalan yang lain terutama pengendara kendaraan roda dua dan pejalan kaki, juga mengotori jalan raya serta lingkungan, mungkin mereka sudah menganggap hal biasa, tetapi padahal merupakan hal yang sangat merugikan kesehatan paru-paru meracuni bila setisp hari mengalaminya dan secara tidak sengaja menghirup asap kenalpot kendaraan tersebut. Apalagi bila melintas di wilayah perbelanjaan/pertokoan dan terminal kendaraan umum maupun kendaraan pribadi masih banyak mengeluarkan asap kendaraannya yang bisa merugikan orang lain di sekitarnya, mengetem atau menunggu penumpang sesenaknya saja, seperti di belokan/tikungan dan sebagainya.
Oleh sebab itu aku sebagai pemakai jalan dan sebagai warga Jabodetabek ingin memberikan sedikit solusi kepada Pemda DKI dan Pemda lainnya serta para Pengusaha dibidang transportasi Darat bekerja sama untuk membuat kereta monorel bertenaga listrik dan tenaga Turbo Jet yang melintas di dalam kota terlaksana begitu juga kalau mungkin pengadaan kereta monorel lintas Kota Jabodetabek yang melintas di sisi kiri dan kanan jalan Toll yang telah ada saat ini hal ini untuk mengangkut dan melayani pengguna jasa transportasi massal yang lebih aman, modern, cepat dan murah meriah serta tidak menimbulkan Polusi Udara, juga mengurangi kemacetan lalulintas kalau mungkin bisa menghemat penggunaan BBM dalam Negeri.
Kereta Api Monorail/rel Ganda sebaiknya dibuat dengan dua mesin, yang satu bertenaga listrik dan satu lagi bertenaga Turbo jet (sebagai mesin cadangan bila jaringan listrik padam ).
Misalnya PT. Jasa Marga dan PT. Citra Marga Nusa Pala Persada dan seluruh perusahaan Bis Kota di Wilayah Jabodetabek bekerja sama mengelola kereta monorel listrik/diesel/mesin turbo Jet untuk wilayah Jabodetabek, mungkin ketertiban, kemacetan dan Polusi udara/pencemaran udara akan berkurang di Wilayah Jabodetabek khususnya dan di Indonesia pada umumnya.
Hal tersebut semuanya terserah yang berwenang yaitu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah masing-masing sertra Pengusaha Jasa transportasi .
Dan Jika nanti saya menjadi Presiden/Mentri/Gubernur ( Kalau Mungkin ).
Wassalammualaikum Wr.Wb.

BIsnis Investasi Murah Hasilnya Melimpah Bisa Untuk Membeli Mobil dan Rumah !!

Berinvestasilah Rp.20.000,- Murah, Meriah, dan Mudah bisa buat Beli Rumah : http://investama.biz/?id=kutarodokuku


investama

0 komentar:


Poskan Komentar

OrangeLeadsProgram Business Opportunity

Free two-tier affiliate program, pays$50 tier-1, $25 tier-2.Click here.

One Portal Director Per Town Needed




Join With Treasure Adsense And You Can Get Money Now !!
<
a href="http://abid.in/paypal/?e=Indah">Banner 1 border=









Custom Search


0 komentar:


Poskan Komentar

























































































********************************************************************************


 Assalammualaikum Warohmatullahi wabarokatuh !!


Bismillahirrahmanirrahiim !!



Cara mengatasi dan menertibkan pedagang kaki lima di Di Jabodetabek dan di Kota Besar di Indonesia.
Pedangang kaki lima yang biasanya berada di daerah pusat perdagangan dan pertokoan di wilayah Jabodetabek, kadangkala  mengganggu dan melanggar ketertiban umum ( membuat macet lalu lintas) di jalan sekitar pusat pertokoan dan perdagangan di pinggir jalan dan di trotoar bagi pejalan kaki.

Kadangkala jalan-jalan di daerah pusat pertokoan dan perdagangan menjadi kotor dan semrawut/berantakan sehingga terlihat kumuh serta tidak rapi dan tidak sedap dilihat, apalagi lahan parkir kendaraan menjadi sempit.

Oleh sebab itu Pemerintah daerah harus melakukan tindakan yang bijaksana dan tegas untuk menertibkan para pedagang kaki lima, yaitu dengan cara :

Membuat penampungan bagi para pedagang kaki lima di sekitar/di sepanjang jalan dekat pusat pertokoan dan perdagangan yang ada di Ibu kota dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

 Membuat lorong bawah tanah/di bawah trotoar jalan selebar 3 meter dan tinggi 3 meter atau  dibuatkan lorong seperti jembatan penyebrangan di sepanjang jalan dekat pusat pertokoan dan pusat perdagangan selebar 3 meter.

Kemudian di atas lorong/di bawah  lorong jembatan penampungan pedagang kaki lima tersebut ( di trotoar  jalan ) di buat taman/ditanami pohon-pohon hias, sehingga akan terlihat lebih rapih, bersih, tertib dan Indah.

Hal ini mungkin bisa mengatasi dan menertibkan para pedagang kaki lima yang kian bertambah jumlahnya, karena mereka tidak mampu membeli tempat berdagang /kios untuk mencari nafkah di pusat perdagangan dan perbelanjaan maupun di pasar tradisional yang ada di kota Jakarta khususnya.

Dan pedagang kaki lima yang tertampung di tempat penampungan tersebut harus membayar retribusi kepada Pemda misalnya Rp.3000,- hingga Rp.5000,- setiap hari, terserah kebijaksanaan Pemerintah daerah, sehingga Pemerintah daerahpun mendapat pemasukan uang kas dari para pedagang kaki lima.

Demikianlah solusi cara mengatasi dan menertibkan para pedagang kaki lima yang ada di kota Bandung, Jakarta dan di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

 Assalammualaikum Warohmatullahi wabarokatuh!

Bismillahirrahmanirrahiim!

How to cope and curb street hawkers in In Greater Jakarta and in Big Cities in Indonesia. Sidewalk merchants are usually located in commercial centers and shopping areas in Greater Jakarta area, sometimes disturbing and violating public order (create a traffic jam) on the road around the center of shopping and trading at the curb and the sidewalk for pedestrians.
Sometimes the streets in the central area of ​​shops and the trade to become dirty and chaotic / messy so it looks dirty and untidy and not pleasant to see, let alone into a narrow parking lot vehicle.
Therefore local governments should make wise and decisive action to curb the street vendors, in particular by:
Making a shelter for street vendors around / along the road near the shops and trade centers in the capital city and other major cities in Indonesia.
 
Creating an underground tunnel / under a street pavement width of 3 meters and height of 3 meters or created as a bridge crossing the corridor along the road near a shopping center and trade center as wide as 3 meters.
Then on top of the corridor / tunnel bridge under the shelter of street vendors are (on pavements) made garden / ornamental trees planted, so it will look more tidy, clean, orderly and beautiful.
This may be overcome and curb the street vendors are growing in number, because they could not afford a place to trade / kiosk to make a living in commercial centers and shopping as well as in the traditional market in Jakarta in particular. And vendors are accommodated in these shelters have to pay a levy to the Government for example Rp.3000, - until Rp.5000, - every day, it's up to local government policy, so that the Government daerahpun get cash receipts from the vendors.
Such a solution how to overcome and curb the street hawkers in the city of Bandung, Jakarta and other big cities in Indonesia.




Bergabunglah dengan mendaftar Gratis, Dapatkan Komisi Ratusan $ Sekarang !!

Make Money Online

$0.00 Start. Start in 5 mins. $3K per week. Make money from your website.
Click Here...

0 komentar:


Poskan Komentar

***************************************************************


BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM !!"
Solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di perkotaan di Kota-kota Besar di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek "Oleh M Husni Halim pada 07 Februari 2011 jam 9:20


1. Perusahaan Swasta dan Pemerintah harus membagi jam masuk kerja karyawannya menjadi 3 shift, yaitu bagi karyawan yang brtempat tinggal di dalam kota dn bekerja di dalam kota juga ( kantornya berdekatan degan tempat tinggal karyawan ) sebaiknya masuk kerja jam 7.00/7.30 pagi.

2. Karywan yang bertmpat tinggal di pinggir kota/di luar kota/jaraknya agak jauh dari kantornya sebaiknya masuk keja jam 8.30/9.00.

3. Jam kerja karyawan pertokoan kebutuhan skunder/pemilik toko sebaiknya membuka tokonya jam 9.30/10.00. agar saat jam masuk kerja di jalan sekitar pertokoan tdk terlalu ramai.

            Semua itu agar tidak terjadi pengantrian kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan umum di jalan-jalan utama pada saat jam masuk kerja/jam pulang kerja karena ada selisih waktu jam masuk kerja / jam pulang kerja karyawan.

            Polisi lalulintas harus menindak tegas sopir angkutan umum yang berhenti di tempat-tempat terlarang, karena menaikan dan menurunkan penumpangnya. Sopir yang mengebut mengejar setoran tanpa menghiraukan pemakai jalan lainnya.

           Untuk warga yang tinggal di suatu komplek perumahan dan bekerja pada satu tempat/pada satu arah tujuan  yang sama bisa juga menggunakan kendaraan angkutan antar jemput untuk warganya bekerja, hal ini untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi  dan mengurangi kemacetan lalu lintas.
           Demikianlah solusi dari saya, agar dan semoga bisa mengatasi/mengurangi kemacetan lalulintas di jalan-jalan utama Ibukota.

            Karena bila  karyawan yang sering mengalami kemacetan lalulintas dan terlambat masuk kantor akan merugikan karyawan dan juga  perusahaan, karena gajinya akan dipotong oleh perusahaan, selain itu karyawan telah mengalami stress dan lelah/cape lebih dahulu sebelum bekerja di kantor karena terjebak kemacetan.

*******************************************************************************

By M Husni Halim on February 7, 2011 at 9:20
"BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM!" Solution to address traffic congestion in urban areas in the Great Cities in Indonesia in particular and in the Greater Jakarta area "



1. Private Company and the Government should share its employees working at entry into 3 shifts, that is for employees who reside in the city and work in town as well (his office adjacent to the residence of employees) should report to work at 7.00/7.30 am.


 
2. Employees' who live on the edge of town / out of town / some distance from his office should enter crimes at 8.30/9.00.

 
3. Employee work hours shopping needs secondary / owner of the store should open his store at 9.30/10.00. so that when the hour for work on roads around the mall ill too crowded.

       
All that to avoid the queue of private vehicles and public transport vehicles in major roads during hours off work / hour home from work because of the difference in the time clock into work / at home employee. 

          Traffic police should crack down on drivers of public transportation stops in places forbidden, because the raising and lowering passengers. Catch speeding drivers who paid regardless of other road users.  For people living in a housing complex and worked at one place / in one direction the same goal could also use a vehicle shuttle transportation to its citizens to work, this is to reduce the number of private vehicles and reduce traffic congestion.      
So my solution, so that and hopefully can overcome / reduce traffic congestion on major roads Capital.     Because if the employees who often suffer from traffic congestion and late in the office would hurt employees and the company, because his salary will be deducted by the company, except that employees have experienced stress and fatigue / cape prior work in the office because it stuck in traffic.


                                                                        ***************

                                                    **********************************

                                                                        ***************

















0 komentar:


Poskan Komentar





 

DKI Jakarta Selalu Banjir Bila Di musim Hujan

Assalaamualaikum Wr.Wb.

Kota Jakarta atau DKI Jakarta setiap datang musim hujan selalu siap-siap menanggulangi bencana banjir. Ibukota Negara Indonesia yang masih sibuk mengurus masalah Banjir, Pedagang K5, dan masalah sosial lainnya, padahal Ibu Kota Jakarta sudah cukup modern, megah dan selalu menjadi angan-angan dan cita-cita bagi sebagian warga desa untuk hidup dan menetap di Kota Jakarta, walaupun mencari penghidupan harus bersusah payah di Ibu Kota.

Masalah menghadapi dan mengatasi bencana banjir akibat musim hujan, masih saja menjadi sorotan dan masalah bagi Pemda DKI Jakarta terutama di daerah bantaran sungai ciliwung, dan sungai-sungai yang lainnya di sekitar Kota Jakarta.
Hal ini karena disebabkan karena - kepadatan penduduknya, banyaknya gedung-gedung bertingkat yang halaman parkirnya di beton dan diaspal, semakin berkurangnya lahan terbuka untuk resapan air, kurang disiplinnya warga Jakarta untuk membuang sampah yang kadangkala sungai/kali/selokan dijadikan tempat pembuangan sampah oleh sebagian warga Kota Jakarta.
Oleh karena itu menurut pendapat saya, untuk mengurangi banjir di wilayah Jakarta/Jabodetabek, Pemda harus mebuat pori-pori jalan, baik jalan di pemukiman warga maupun di jalan protokol Jakarta, begitu juga di halaman parkir gedung perkantoran. Hal ini agar air hujan yang ada tidak semuanya mengaliri selokan, sungai/kali yang ada, karena akan terserap oleh pori-pori jalan, sebab jalan-jalan yang ada biasanya rapat tertutup aspal/beton, sehingga mengurangi penyerapan air hujan.
Selain itu bila ingin membuat saluran air/selokan di pinggir-pinggir jalan, dasar dari selokan tersebut tidak usah di beton semuanya dan harus diberi pori-pori juga untuk menyerap air yang mengalir di selokan, selain mengurangi debit air juga agar selokan tidak selalu tergenang air bila di musim kemarau.
Demikianlah pendapat saya dalam menanggulagi dan mengurangi banjir di wilayah Jabodetabek, selain itu penyebab banjir di Jakarta sebagian disebabkan dari banjir kiriman air dari wilayah Bogor yang menlewati kota Jakarta dari sungai Ciliwung, Pesanggrahan dan sebagainya.
Wassalam !


*********************************************************************

Join With Treasure Adsense and You Can Get Money Now !!
Banner 1

0 komentar:


Poskan Komentar




SUBMISSION ADDME LINK




Search Engine Submission-AddMe

















KPBD seharusnya bisa memberi kursus cara membuat batik tulis dan memproduksinya di kantor KPBD.

Bismillahirrahmanirrahiim(i)


KPBD yang saat ini berkantor di Jl. Bendungan Walahar, agar bisa menambah penghasilan koperasi bisa dengan cara membuat/mempraktekan cara membuat batik tulis sekaligus memamerkan hasil produksinya di ruangan khusus di kantor KPBD. Hal ini agar masyarakat 
 Jabodetabek yang ingin belajar membuat batik tulis secara sederhana bisa mengunjungi dan belajar/kursus di kantor KPBD, sekaligus mebuat/memproduksi batik tulis yang bisa dipasarkan dan dijual, bila sebulan bisa mengasilkan 1 ( satu ) kodi batik tulis akan lebih baik lagi.

Selain itu KPBD juga bisa menjual peralatan untuk membuat batik tulis sederhana secara Instan atau perpaket kepada masyarakat yang mempunyai Hobby membuat kain batik dan yang ingin mempelajari pembuatan kain batik secara sederhana, misalnya paket peralatan membuat batik tulis yang komplit yaitu, 1 buah canting, bahan perwarna batik, sehelai kain putih dsb.
Agar masyarakat yang ingin mempelajari seni dasar membuat batik tulis secara sederhana dapat dengan mudah mencobanya dengan mengunjungi kantor KPBD selain itu juga untuk mengembangkan seni kerajinan batik yang sudah menjadi warisan seni budaya Dunia.

Apalagi asset/kekayaan KPBD yang pada tahun 2008 menurun dibandingkan dengan tahun 2007, yang entah apa sebabnya. Bila dari tahun ketahun Asset/kekayaan KPBD terus menurun, akibatnya KPBD yang telah berdiri dan berjalan puluhan tahun akan mengalami kebangkrutan. Hal ini bisa mengecewakan para pendiri dan pengurusnya terdahulu begitu juga para anggotanya.


Wassalam,
Muh.Husni Halim

Mau Pasang Iklan sekaligus dapat Intensif Milyaran Rupiah Di sini klick di bawah ini :

<a herf="http://www.ide-dptuang.com/?ref=7"target="_top">Ide-dptuang.com

0 komentar:


Poskan Komentar

Opportunity In All Solutions Network, Please Click This Banner


0 komentar:


Poskan Komentar



Reality Networkers

Tentang Reality-networkers ... "


Reality-networkers, sebuah organisasi internasional, didirikan bukan untuk bersaing dengan peluang online lainnya, tetapi sebaliknya, untuk benar-benar memaksimalkan potensi penghasilan dari semua peluang online di luar sana.

Pada Realitas networkers-, kami memahami bahwa, sangat sulit bagi sebagian orang untuk merujuk 2 ~ 5 orang. Sementara yang lain mungkin tidak memiliki kesulitan merujuk ratusan orang, referral mereka mungkin memiliki waktu yang sulit mereplikasi upaya mereka.

Tujuan kami adalah untuk membuat orang menyadari apa yang benar-benar dibutuhkan untuk mendapatkan uang secara online. Apa pola pikir yang dibutuhkan, dan apa jenis usaha yang diperlukan untuk benar-benar mencapai kebebasan finansial melalui peluang online.

Kami percaya bahwa dengan seluruh kelompok orang membantu satu sama lain, saling mendukung, mengajar satu sama lain, dan yang paling penting, memotivasi dan mendorong satu sama lain, semua orang di tim dapat menjadi pemasar jaringan yang aktif dan lihat minimal 2 ~ 5 orang.

Kemudian, tidak peduli apa pun jenis peluang di luar sana, tidak peduli apa pun jenis sistem yang mereka miliki. ANDA akan dapat mengambil seluruh tim Anda dari anggota aktif dan berhasil dalam setiap satu pun dari mereka.

0 komentar:


Poskan Komentar





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar